Menhub Baru Siap Lanjutkan Pembangunan Konektivitas Transportasi

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 23 Oktober 2024 | 01:00 WIB
Menhub Dudy siap lanjutkan  pembangunan konektivitas transportasi (Foto/Sinpo)
Menhub Dudy siap lanjutkan pembangunan konektivitas transportasi (Foto/Sinpo)

BeritaNasional.com - Menteri Perhubungan (Menhub) yang baru saja dilantik Dudy Purwagandhi siap melanjutkan pembangunan konektivitas transportasi guna mendukung mobilitas logistik dan aksesibilitas masyarakat.

"Inisiasi dan program baik yang telah berjalan tentu akan kami lanjutkan, kolaborasikan, dan sempurnakan untuk tercapainya 8 Misi Asta Cita menuju Indonesia Emas 2045," kata Menhub Dudy.

Menteri Perhubungan periode 2016-2024 Budi Karya Sumadi melakukan serah terima jabatan kepada Menteri Perhubungan periode 2024-2029 Dudy Purwagandhi di gedung Kementerian Perhubungan secara tertutup di Jakarta, Senin.


Dudy menyatakan, terima kasih dan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, dan kontribusi Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan periode 2016-2019 dan 2019-2024 beserta jajarannya.

Selama periode tersebut berbagai capaian telah diraih oleh Kemenhub, di antaranya tercapainya kepuasan masyarakat atas aktivitas mudik ketika dan pascapandemi Covid-19 sebesar 89 persen.

Selain itu, kesepakatan Flight Information Region (FIR) dengan Singapura, nilai Universal Security Audit Programme-Continuous Monitoring Approach (USAP-CMA) di atas rata-rata dunia yaitu 88,53 persen, serta berbagai pencapaian lainnya.

"Capaian tersebut tentu tidak bisa terlepas dari adanya sinergi, kolaborasi, dan transformasi di tubuh Kementerian Perhubungan yang sangat luar biasa dan sukses," ujarnya dikutip dari Antara.

Dudy juga mengajak seluruh jajaran Kemenhub untuk terus semangat melanjutkan estafet pemerintahan, pembangunan konektivitas dengan transportasi, peningkatan keselamatan, dan pelayanan di  bidang transportasi.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: