Selaras dengan Program Prabowo, Relawan RK-Suswono Kembali Traktir Makan Warga Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:22 WIB
Relawan RK-Suswono kembali traktir makan warga Jakarta (Beritanasional/Lydia)
Relawan RK-Suswono kembali traktir makan warga Jakarta (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Relawan Ridwan Kamil (RK)-Suswono (Rido) kembali mengadakan program makan gratis bagi warga Jakarta pada Selasa (22/10/2024). Kali ini, pendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Pilgub Jakarta ini bekerja sama dengan 260 warung makan di Jakarta.

Perwakilan Relawan Bang Emil Teman Kita Ghifari Fachrezi berharap agar kegiatan ini bisa membantu warga Jakarta sekaligus menggerakkan ekonomi UMKM. 

“Kami siapkan 100 porsi gratis di setiap titik. Silakan siapa saja yang mau menikmati, bisa mendatangi warung-warung tersebut,” kata Ghifari kepada wartawan.

Selain untuk berkampanye, inisiatif para relawan ini juga diharapkan bisa melengkapi kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Jakarta saat Ridwan Kamil-Suswono terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.  

“Gerakan relawan Rido selain sebagai bentuk aksi sosial untuk membantu warga Jakarta juga merupakan wujud sinergi program Rido dalam mendukung program makan bergizi gratis yang digagas oleh Presiden Prabowo Subianto," kata Juru Bicara paslon Rido, Muhammad Kholid.

Sebelumnya, Ridwan Kamil bersama para relawan mulai menggelar Gerakan Traktir Makan Siang yang menjadi salah satu program unggulan.

Gerakan yang dimulai oleh para relawan serentak di daerah Jakarta ini langsung dijajal oleh pria yang akrab disapa Bang Emil ini di sebuah rumah makan kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024).

”Saya mengunjungi beberapa titik rumah makan dan warteg di mana relawan-relawan Rido (Ridwan Kamil-Suswono) berinisiatif mentraktir masyarakat, mudah-mudahan masyarakat berkenan,” kata Bang Emil dalam keteranganya pada Sabtu (19/10/2024).

Menurut dia, gerakan traktir makan siang itu selaras dengan program makan siang bergizi yang digulirkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan melibatkan para penggiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

“Ini sekaligus menunjukkan dukungan terhadap program Pak Prabowo, makan bergizi gratis. Dilaksanakan di sekitar 250 titik di Jakarta. Mudah-mudahan, masyarakat bahagia di hari Jumat makan gratis,” katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: