Liga Arab Lakukan Pertemuan Darurat Akhiri Genosida Gaza

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 23 Oktober 2024 | 06:00 WIB
Israel lakukan genosida di Gaza (Foto/Chronicle)
Israel lakukan genosida di Gaza (Foto/Chronicle)

BeritaNasional.com - Liga Arab dijadwalkan mengadakan pertemuan darurat di tingkat perwakilan tetap untuk membahas cara dan tindakan untuk menghentikan genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Liga Arab mengatakan, pertemuan darurat akan diadakan di kantor pusatnya di Kairo, Mesir untuk membahas langkah-langkah untuk mengakhiri kejahatan dan genosida Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, terutama upaya untuk mengusir warga Palestina dari Gaza utara.

Menurut utusan Palestina untuk Liga Arab, Muhannad Al-Aklouk, permintaan pertemuan itu dilakukan Palestina mengingat meningkatnya kejahatan Israel yang dilakukan terhadap rakyat Palestina yang tidak berdaya.

Al-Aklouk dalam sebuah pernyataan mendesak Liga Arab dan anggotanya untuk menjunjung tinggi tanggung jawab historis mereka dalam menangani kejahatan Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk pembunuhan massal, penghancuran, pengungsian paksa, dan kelaparan.

Adapun Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan pada Senin bahwa Israel melarang masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza utara.

Dikutip dari Antara, militer Israel terus melanjutkan serangan besar-besaran di Gaza Utara yang kini memasuki hari ke-18 di tengah pengepungan yang  menyakitkan dan keji.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: