Debat Kedua Pilgub Jakarta 2024: Ridwan Kamil-Suswono Persiapkan Strategi Khusus

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 27 Oktober 2024 | 15:19 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -   Juru Bicara pasangan Ridwan Kamil-Suswono, Fahlino Sjuib, memastikan bahwa paslon nomor urut 1 ini siap menghadapi debat kedua Pilgub Jakarta 2024.

Debat calon gubernur dan calon wakil gubernur ini akan dilaksanakan di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara, pada Minggu (27/10/2024).

"Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono sudah melakukan persiapan matang dengan pendalaman isu-isu, serta memiliki strategi-strategi khusus terkait penyampaian," ujar Lino kepada wartawan.

Lino mengatakan bahwa Ridwan Kamil-Suswono sudah mempersiapkan strategi khusus yang akan ditampilkan di debat kedua nanti malam.

Lino pun yakin Ridwan Kamil dan Suswono akan menerangkan program dan gagasan dengan baik saat debat, sehingga mampu dicerna oleh masyarakat.

"Mereka memiliki strategi-strategi khusus yang dapat membantu mengkomunikasikan program-program mereka dengan lugas, terarah, serta dapat dimengerti dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Jakarta," kata Lino.

"Insya Allah, Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono siap lahir batin untuk kembali menguasai debat kedua nanti malam," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, ekonomi dan kesejahteraan sosial menjadi tema debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024), pukul 19.00 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata, menjelaskan bahwa tema ini terdiri dari enam subtema, yaitu infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta inflasi bahan pokok. Ia menyampaikan bahwa para panelis adalah pakar atau ahli di bidangnya masing-masing sesuai tema debat nanti.

“KPU menetapkan ketujuh panelis yang berasal dari berbagai bidang keilmuan yang relevan untuk tema debat kedua nanti,” ujarnya, yang dikutip dari laman Berita Jakarta pada Sabtu (26/10/2024).

Wahyu menyampaikan bahwa segmen debat sama dengan debat pertama. Segmen satu adalah penyampaian visi misi program masing-masing pasangan calon, segmen dua dan tiga adalah pendalaman visi misi oleh moderator.

Segmen empat dan lima adalah tanya jawab antarpaslon, dan segmen enam adalah penyampaian pernyataan penutup masing-masing paslon.

“Pelaksanaan debat berlangsung selama 150 menit dan juga ditayangkan di sejumlah stasiun televisi penyelenggara debat,” ucapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: