Gabungkan Kartu di Era Anies, Ridwan Kamil-Suswono Bakal Terbitkan Kartu KAMU

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 27 Oktober 2024 | 21:04 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan calon wakil gubenur Jakarta Suswono (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan calon wakil gubenur Jakarta Suswono (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Calon wakil gubernur Jakarta nomor 1 Suswono mengatakan bilamana pasangan Rido yaitu Ridwan Kamil-Suswono akan membuat Kartu KAMU yang merupakan singkatan dari Kartu Jakarta Maju. 

Menurut Suswono, kartu KAMU ini akan menggabungkan seluruh kartu-kartu yang ada di era Gubernur Anies Baswedan. 

“Rido akan menerbitkan Kartu KAMU, Kartu Jakarta Maju. Kartu KAMU adalah kartu yang akan menggabungkan seluruh kartu-kartu yang bagus-bagus di masa Pak Anies kita akan teruskan,” jelas Suswono dalam debat kedua Pilgub Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

Dikatakan Suswono, Kartu KAMU juga akan menambah kartu-kartu Anies itu dengan kartu Yatim hingga pelayanan rumah Ibadah.

“Bahkan kita akan tambah dengan kartu yatim dan kartu pelayanan rumah ibadah,” jelas dia.

Selain itu, Suswono berbicara mengenai bantuan sosial yang menurutnya di Jakarta masih belum tepat sasaran. Hal ini diketahuinya saat blusukan ke warga Cideng di mana, salah seorang warga di sana tidak mendapatkan Bansos padahal sudah tinggal di Jakarta selama 20 tahun.

“Kami akan berikan bansos yang tepat sasaran, karena saat ini banyak setelah kami berdiskusi dengan mereka-mereka banyak yang mengeluh. Ada saya bertemu dengan Bu Hakimah di Cideng, bahwa dia sudah 20 tahun di Jakarta tetapi tak punya KTP sehingga dia tak menikmati batuan-bantuan tersebut,” urai dia.

“Kami akan dirikan sekolah perempuan maju agar mereka juga bisa mendapat tambahan pendapatan,” imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: