Ridwan Kamil Nilai Penampilannya di Debat Kedua Baik

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 28 Oktober 2024 | 20:00 WIB
RK menilai penampilannya bagus di debat kedua (Foto/Youtube KPU Provinsi DKI)
RK menilai penampilannya bagus di debat kedua (Foto/Youtube KPU Provinsi DKI)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) menilai penampilannya di debat kedua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sangat bagus. RK mengatakan, elektabilitasnya terasa di atas 50 persen.

Adapun debat calon gubernur dan calon wakil gubernur ini telah dilaksanakan di Beach City Internasional Stadium (BCIS), Jakarta Utara pada Minggu (27/10/2024) kemarin.

"Perasaan di TV-TV hasilnya bagus ya, terasa di atas 50 persen," kata RK kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (28/10/2024).

RK pun berharap, penampilannya dalam debat itu bisa menunjukkan bahwa dirinya berpengalaman dalam memimpin suatu daerah.

"Mudah-mudahan merefleksikan keyakinan bahwa kami punya pengalaman. Saya menjawab juga kan, ditanya masa lalu saya, saya jawab juga dengan alasan-alasan yang logis," ujar RK.

Eks Gubernur Jawa Barat itu juga kembali menyinggung soal pertanyaan tentang tak terealisasinya pembangunan Disneyland di Cikarang, Jawa Barat. 

Menurut RK, perjalanan kepemimpinan seseorang tak selalu lancar. Namun, dia menegaskan bahwa dirinya berani mengambil keputusan di setiap hal yang akan dikerjakan.

"Tentang pemimpin harus punya imajinasi bahwa berhasil tidak berhasil, tidak semua selalu lancar. Tapi yang penting, seburuk-buruknya pemimpin adalah pemimpin yang tidak mau mengambil keputusan," tegas RK.

"Bahwa keputusannya kadang berhasil, kadang gagal, tidak masalah. Tapi jangan tidak mengambil keputusan. Nah, itu sikap saya dalam memimpin," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: