Golkar Berharap Budaya Sportif Dilakukan di Pilkada 2024

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 22 Maret 2024 | 12:00 WIB
Ilustrasi Pilkada (Foto/Freepik)
Ilustrasi Pilkada (Foto/Freepik)

Indonesiaglobe.id - Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman berharap budaya sportif dan sikap ksatria dibudayakan pada Pilkada 2024 seperti yang dilakukan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Mudah-mudahan tradisi positif ini nanti bisa juga diikuti pada saat kontestasi Pilkada kita," ujar Maman di DPP Partai Golkar, Kamis (21/3/2024).

"Saya pikir itu contoh positif yang harus kita tiru sebagai apa anak bangsa di Indonesia ini," imbuhnya.

Menurutnya, pertarungan pada Pilpres dan Pileg 2024 cukup panas. Ia mewajarkan soal banyaknya perbedaan pendapat saat kontestasi politik tersebut.

"Bahwa dalam konteks pertarungan wajar kita bertarung secara keras kita mengeluarkan semua kemampuan dan kapasitas kita," tuturnya.

Namun, ia mengapresiasi Paloh yang memberi selamat kepada kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran saat perhitungan final.

Surya Paloh mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran. Ia mengatakan NasDem menerima hasil penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara nasional Pemilu 2024.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar Surya saat konferensi pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Paloh menegaskan NasDem menerima hasil Pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU, baik hasil pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata Paloh.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: