Tersandung Dugaan Kasus Korupsi APD Kemenkes, Ihsan Yunus Irit Bicara

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 18 April 2024 | 14:44 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Ihsan Yunus di Gedung Merah Putih KPK. (Foto/Panji Septo)
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Ihsan Yunus di Gedung Merah Putih KPK. (Foto/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP, Ihsan Yunus, irit bicara usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri (APD) Kemenkes RI di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam pantauan Beritanasional.com, Ihsan tiba di Gedung KPK, sekitar pukul 13.25 WIB mengenakan kemeja putih dan jaket hitam.

"Tadi (diperiksa) atas Kemenkes ya, penanganan APD," ujar Ihsan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (18/4/2024).

Ia tak menjelaskan detail materi pemeriksaannya dan meminta awak media menanyakan hal tersebut kepada penyidik KPK.

"Tanya sama penyidik ya. Tanya sama penyidik ya. (Berapa pertanyaan) lupa saya, tanya sama penyidik ya," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan Ihsan menjadi saksi dalam kapasitasnya sebagai pihak swasta yang terkait dalam kasus tersebut.

"Ihsan Yunus (swasta), yang bersangkutan saat ini sudah hadir dan menjalani pemeriksaan di hadapan tim penyidik," ujar Ali.

Meski demikian, Ali tak membeberkan materi yang hendak didalami penyidik terhadap Ihsan Yunus. 

Dalam kasus ini, KPK mengatakan nilai anggaran proyek untuk lima juta set APD mencapai Rp3,03 triliun. Lembaga antirasuah juga sudah menetapkan tersangka. Akan tetapi, KPK belum mempublikasikannya.
 sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: