Anies-Muhaimin Berencana Hadir saat Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres di MK

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 20 April 2024 | 19:46 WIB
Anies-Muhaimin saat halalbihalal di Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).(BeritaNasional/Oke Atmaja)
Anies-Muhaimin saat halalbihalal di Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).(BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersama cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengonfirmasi kehadirannya saat pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi pada Senin (22/4/2024).

"Kami rencanakan hadir," kata Anies seusai halalbihalal dengan Cak Imin di rumah dinasnya, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Anies berharap para hakim konstitusi akan mengambil putusan yang berani. Menurut dia, putusan MK ini akan memberikan dampak yang besar.

"Kami yakin bahwa mereka akan mengambil keputusan yang berani, berdasarkan hati nurani dan untuk menyelamatkan praktik konstitusi, demokrasi di Indonesia," katanya.

Anies tidak ingin berspekulasi terkait bagaimana sikap hakim konstitusi pada saat pengambilan putusan. Dia menghormati para hakim konstitusi.

"Kami menghormati. Kami sampaikan ketika menghormati maka tidak berspekulasi," katanya.

Menurut mantan gubernur Jakarta ini, hasil akhirnya nanti layaknya pertandingan sepak bola. Hanya ada dua kemungkinan, menang atau kalah.

"Ya, seperti pertandingan sepak bola, kalau masuk pertandingan itu kan ada dua pilihan kemungkinan, pulang menang atau pulang tidak menang. Sama, hasil MK ya begitu, kami tunggu saja nanti," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: