Pilkada 2024

Respons Presiden Jokowi Ditanya soal Kaesang Didorong Maju di Pilkada Bekasi

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 08 Mei 2024 | 13:48 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Kaesang Pangarep (kanan). (Foto/instagram/PSI).
Presiden Jokowi (kiri) dan Kaesang Pangarep (kanan). (Foto/instagram/PSI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi wacana pencalonan putranya Kaesang Pangarep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Adapun sejumlah pihak menjagokan Kaesang untuk maju sebagai calon wali Kota Bekasi.

Jokowi menegaskan dirinya enggan ikut campur perihal langkah politik yang diambil sang anak. Dia malah meminta terkait pertanyaan itu ditanyakan kepada partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Diketahui Kaesang Pangarep adalah Ketua Umum PSI.

“Tanyakan ke partai, ke PSI” kata Jokowi saat kunjungan kerja di Karawang Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Saat disinggung kembali apakah dirinya merestui Kaesang untuk maju di Pilkada, lagi-lagi Jokowi tak mau merespons. Kepala negara menekankan hal tersebut adalah urusan partai dan bukan urusannya.

“Itu urusan partai,” beber Jokowi.

Begitu juga engan rencana majunya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng. Jokowi kembali menegaskan bahwa mengenai pencalonan sebaiknya ditanyakan kepada partai politik atau ke yang bersangkutan.

“Itu tolong ditanyakan kepada partai atau kepada yang bersangkutan. Sedikit-sedikit urusan Pilkada ditanyakan ke saya, bagaimana,” tandas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: