Polri Serahkan Puluhan Kendaraan dan Almatsus untuk Kesuksesan WWF Ke-10

Oleh: Mufit
Senin, 13 Mei 2024 | 23:07 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran (dua dari kiri) mengecek kesiapan venue event WWF Ke-10 di Bali. (Foto/Dokumentasi Polri)
Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran (dua dari kiri) mengecek kesiapan venue event WWF Ke-10 di Bali. (Foto/Dokumentasi Polri)

BeritaNasional.com - Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran menyerahkan bantuan berupa kendaraan, alat material khusus (almatsus), dan perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) kepada Polda Bali untuk kegiatan World Water Forum (WWF) Ke-10.

Bantuan ini diserahkan untuk menyukseskan kegiatan WWF Ke-10 yang berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024.

"Kendaraan, almatsus dan kaporlap ini diserahkan kepada Polda Bali untuk digunakan selamanya secara bertahap. Sesuai dengan arahan Pak Kapolri untuk memberikan dukungan maksimal ke seluruh polda termasuk Polda Bali," kata Fadil, Senin (13/5/2024).

Fadil memerinci jumlah kendaraan, almatsus, dan kaporlap yang diserahkan ke Polda Bali. Di antaranya, empat kendaraan roda empat double cabin dan sepuluh kendaraan roda dua. Kemudian, 300 helm keselamatan patroli, 2.400 rompi keselamatan, 800 pelindung hujan, 1.200 kopel dan 1.200 perlengkapan borgol.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengungkapkan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk prioritas dalam untuk menguatkan keamanan Polda Bali. 

"Bali salah satu destinasi wisata super prioritas yang menjadi tuan rumah WWF ke-10. Ini seharusnya diperkuat keamanannya. Ini juga semoga menjadi kontribusi kepada provinsi Bali dalam aspek kepariwisataan dari sisi Kamtibmas," tuturnya. 

Selain itu, jenderal bintang tiga ini menyampaikan Bali bakal dijadikan daerah percontohan inovasi di sektor wisata prioritas untuk dunia.

Inovasi pengembangan wisata prioritas tersebut juga merupakan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sehingga, pengembangan sektor wisata bisa dilakukan maksimal. 

"Kapolri memerintahkan kepada saya untuk membuat sebuah terobosan kreatif untuk memajukan kawasan wisata super prioritas dan kawasan wisata prioritas di Bali," pungkasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: