Golkar: Peluang Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta Tergantung Lawan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 14 Mei 2024 | 13:36 WIB
Ridwan Kamil. (Foto/Sinpo.id)
Ridwan Kamil. (Foto/Sinpo.id)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, peluang Ridwan Kamil diusung sebagai calon gubernur Jakarta 2024 tergantung siapa lawan yang akan dihadapi. Dinamika politik di Jakarta akan menentukan siapa yang akan diusung oleh Golkar.

"Karena kebijakan tentang penetapan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta tergantung dari sejauh mana partai yang lain juga menetapkan calon Gubernurnya. Jadi kita lihat saja dinamikanya," kata Ace di DPR, Selasa (14/5/2024).

Termasuk, apakah bila nanti Anies Baswedan bakal maju di Pilgub Jakarta. Ace mengatakan, ini bakal menjadi pertimbangan apakah Golkar bakal memajukan Ridwan Kamil di Jakarta.

"Berbagai figur tentu akan jadi pertimbangan bagi partai golkar di dalam menempatkan pak Ridwan Kamil sebagai calon kepala daerah, baik di Jabar atau di Jakarta," katanya.

Namun, keputusan Ridwan Kamil akan maju dimana, semua diserahkan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Bagi kami tentu akan serahkan semua kepada DPP Golkar dan Ketum. Dan kita tahu pak RK juga dikenal mendapatkan perhatian dari bukan saja dari Golkar tapi juga parpol lain sehingga memerlukan pembicaraan dan komunikasi politik dengan parpol lain apalagi saya harus sampaikan Golkar di Jabar tidak cukup untuk mencalonkan sendiri jadi kita membutuhkan koalisi dengan parpol lain," kata Ace.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: