Golkar Buka Peluang Dukung Anies dalam Pilkada 2024, Dorong Zaki Jadi Cawagub

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 21 Mei 2024 | 17:00 WIB
Anies Baswedan terbuka peluangnya maju pilkda (Beritanasional/Panji)
Anies Baswedan terbuka peluangnya maju pilkda (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - DPD Partai Golkar DKI buka suara soal Anies Baswedan yang mengaku tengah mempertimbangkan untuk maju kembali pada Pilkada 2024 Jakarta.

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, partainya tak masalah jika Anies ingin kembali maju dalam Pilgub. 

"Iya kan hak demokrasi orang, baik-baik saja dan wajar-wajar saja, nggak boleh dihambat," kata Baco saat dikonfirmasi, Selasa (21/5/2024).

Bahkan, Baco mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Anies maju dalam Pilkada DKI.

Golkar DKI pun, tambah Baco, siap mendorong Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai cawagub untuk Anies.

"Ya nggak ada masalah, karena Ketua Zaki ini siap jadi gubernur, siap jadi wakil gubernur. Terserah pimpinan di pusat saja bagaimana, intinya kami siapkan infrastruktur di bawah lah," ucap Zaki.

Meski demikian, Baco menegaskan bahwa nama yang akan diusung menjadi keputusan DPP. 

"Kalau dari DPP-nya setuju ya boleh-boleh saja, kita sih senang-senang saja selama DPP Golkar menyetujui. Prinsipnya kami juga ingin menang," tandasnya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sedang mempertimbangkan apakah dirinya akan maju kembali di Pilkada DKI Jakarta 2024 atau tidak.

"Nah jadi tadi disampaikan pernyataan dukungan kami. Saya ngomong sama bapak/ibu, memang saya mendapatkan undangan dari parpol-parpol, ditawarkan, diminta untuk dicalonkan jadi gubernur. Saat ini saya sedang mempertimbangkan. Apakah kembali atau tidak," kata Anies. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: