Jenderal Sigit Tekankan Pentingnya Sinergi TNI-Polri untuk Kawal Program Pemerintah

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024 | 15:00 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto/Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh jajaran Polri untuk bersinergi dengan TNI dalam mengawal program pemerintah mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. 

Hal ini disampaikannya dalam pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) gabungan 4 Satker Polri di Jakarta Senin (3/6/2024) malam.

“Itu yang selalu menjadi pegangan yang harus bisa dipedomani dan ditindaklanjuti di dalam pelaksanaan tugas pokok secara umum selaku institusi Polri dan juga rekan-rekan yang memiliki tugas pokok sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing,” kata Jenderal Sigit.

Kapolri menegaskan sinergi antara TNI dan Polri harus menjadi pegangan yang dijalankan dengan sungguh-sungguh oleh semua anggota.

Kapolri juga mengingatkan akan arahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga proses demokrasi serta kerukunan dan keamanan masyarakat, hal yang menjadi fokus utama Polri dalam menjalankan tugasnya.

Operasi Mantab Brata yang sedang berlangsung hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober mendatang, serta persiapan untuk Operasi Mantab Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 juga menjadi perhatian utama Kapolri.

Kapolri menekankan pentingnya keberhasilan dalam menjalankan agenda strategis berskala internasional dan menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan lingkungan strategis. Kapolri juga menyoroti pentingnya adaptabilitas dalam menghadapi perubahan serta menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan yang terjadi.

“Kenapa ini saya ingatkan, karena Polri masih melaksanakan rangkaian dari Operasi Mantab Brata, di satu sisi Polri sudah masuk ke Operasi Mantab Praja,” tegas Jenderal Sigit.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: