MPR Siap Kunjungi Ketum Parpol hingga Presiden, Minta Catatan Kepemimpinan Selanjutnya

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 04 Juni 2024 | 18:12 WIB
MPR siap kunjungi Ketum Parpol hingga Presiden (Beritanasional/Panji)
MPR siap kunjungi Ketum Parpol hingga Presiden (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bakal mengunjungi beberapa tokoh untuk menyampaikan dan meminta beberapa catatan kebangsaan untuk kepemimpinan selanjutnya.

Menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), pihaknya bakal mengunjungi eks ketua MPR, ketua umum partai politik, hingga para presiden.

“Besok kami bertemu dengan Pak Amin Rais, lusa kita Cak Imin dan seterusnya,” ujar Bamsoet di NasDem Tower, Selasa (4/6/2024).

Setelah itu, pihaknya juga bakal menemui Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kita akan meminta waktu Ibu Megawati, Pak Jokowi, kemudian para ketua parpol lain termasuk Pak Airlangga,” tuturnya.

Terakhir, ia bakal mengunjungi Presiden pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto untuk menyampaikan catatan-catatan yang ia himpun dari beberapa tokoh tersebut.

“Sehingga nanti terkahirnya kami akan bertemu dengan Pak Prabowo menyampaikan beberapa catatan dokumen masukan dari para tokoh,” kata dia.

Sebelumnya, ia telah mengunjungi Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Kemudian Wakil Presiden ke-10 serta ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia ke-11 Boediono, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto.

Dalam agenda tersebut, MPR ingin meninggalkan catatan atau dokumen kearifan sebagai warisan untuk kepemimpinan selanjutnya.

“Terutama kita akan merangkum beberapa pandangan tokoh nasional untuk kepimpinan MPR maupun kepada pemerintahan baru yang akan datang,” ujar Bamsoet.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: