Putra SYL Kembalikan Sebuah Mobil ke KPK

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 09 Juni 2024 | 12:00 WIB
Suasana KPK (Beritanasional/Panji)
Suasana KPK (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Putra eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) Kemal Redindo mengembalikan satu buah unit mobil Toyota Vellfire kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut penasihat hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen bakal bersikap kooperatif dengan mengembalikan mobil tersebut.

“ke sini juga dalam rangka menyerahkan satu buah mobil, kendaraan," ujar Koedoeboen di Gedung Merah Putih KPK dikutip Minggu (9/6/2024).

Koedoeboen mengatakan, pihak keluarga SYL dan penasihat hukum mendukung langkah KPK dan ingin menunjukkan keseriusan untuk kooperatif.

“Keluarga kooperatif, dan tidak mau menyulitkan, sehingga apa yang menjadi hak mereka adalah hak mereka. Kalau yang bukan itu akan diserahkan kepada KPK," tutur Koedoeboen.

"Dan hari ini mobil itu bentar lagi kita pastikan insyaallah akan kita serahkan kepada KPK," imbuhnya.

Sebelumnya, Kemal Redindo dipanggil lembaga antirasuah sebagai saksi dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat ayahnya.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal terus mengembangkan kasus korupsi yang menjerat eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL),

Akan tetapi, kata Ali, pihaknya akan menunggu proses persidangan membongkar fakta-fakta baru terkait kejatan yang dilakukan kader Partai NasDem tersebut.

"Kami akan terus kembangkan ini lebih dahulu menunggu proses persidangan,” ujar Ali.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: