AHY Beri Rekomendasi Herman Deru-Cik Ujang untuk Maju di Pilgub Sumsel

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 11 Juni 2024 | 21:13 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Panji Septo).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat merekomendasikan eks Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan eks Bupati Lahat Cik Ujang untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan di Pilgub Sumsel 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya telah menelaah peta politik dan mengukur potensi kemenangan pasangan tersebut.

"Khusus memenangkan pemilihan gubernur di Sumatera Selatan ini," ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, proses pemilihan pasangan tersebut sampai ke tingkat majelis tinggi partai yang diketuai Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia mengatakan sepak terjang Herman Deru sudah panjang. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan mencalonkan eks kepala daerah Sumatera Selatan itu untuk periode kedua.

"Prestasi sebagai Gubernur juga cukup banyak berhasil melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur sumatera selatan sebagai penyangga pangan dengan produksi besar," tuturnya.

Selain itu, AHY mengklaim Herman Deru berhasil menurunkan angka stunting yang cukup tinggi dan berprestasi di bidang agama dalam membuka rumah tahfidz.

"Artinya pengalaman dia tidak lagi ragukan dan tentunya masyarakat Sumatera Selatan juga masih mencintai dan merindukan kepemimpinan beliau," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: