Diusulkan PKB, Kaesang Tak Masalah Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 12 Juni 2024 | 20:26 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku tidak masalah bila dipasangkan sebagai calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan. 

Hal itu menanggapi usulan DPW PKB Jakarta yang mengusulkan Anies Baswedan dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu 

"Ya enggak masalah, saya kira itu juga baik," kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta, Rabu (11/6/2024).

Kaesang menuturkan, berdasarkan survei elektabilitas, Anies paling tinggi sebagai calon gubernur. Karena itu, ia merasa tidak masalah untuk dipasangkan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Dan kita lihat juga pak Anies juga kalau kita lihat surveinya sekarang yang paling tinggi jadi saya enggak masalah juga kalau nanti akan dipasangkan dengan mas Anies," katanya.

DPW PKB DKI mengungkapkan bahwa partainya telah menjalin komunikasi dengan PSI terkait Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengatakan bahwa pihaknya telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur.

Oleh karena itu, ia membuka peluang bagi Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: