Soal Peluang PDIP Usung Irjen Lutfhi di Pilgub Jateng, Begini Kata Bambang Pacul

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 20 Juni 2024 | 17:58 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Pacul. (Foto/DPR RI)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Pacul. (Foto/DPR RI)

BeritaNasional.com -  Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengungkapkan peluang PDIP mengusung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jateng.

Nama Irjen Luthfi masih dalam tahap survei elektabilitas sebagai calon gubernur Jateng. Namun, keputusan apakah akan mengusungnya berada di tangan pengurus pusat.

"Itu keputusannya di pusat. Data tentu kita masukkan, survei tentu kita masukkan," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Pacul mengakui nama Irjen Luthfi masuk dalam survei internal yang dilakukan oleh PDIP Jateng. Hasil survei itu akan dilaporkan kepada DPP PDIP.

"Itu kan dalam wacana di dalam survei pasti kita akan laporkan, putusannya di pusat," kata Ketua Komisi III DPR RI ini.

Sementara itu, Pacul memastikan PDIP akan mengusung kader sendiri sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan.

"Saya tidak mengatakan itu, tetapi semua data, semua evaluasi tentu kita sampaikan, baik yang di lapangan, komunikasi-komunikasi informal maupun dari hasil survei. Bahwa keputusan sudah pasti di Jateng di tangan Ibu Ketum," ujar Pacul.

"Bahwa kalau PDIP tidak mencalonkan ya nggak mungkin. Pasti kita calonkan, yang mana kita nggak tahu," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: