PAN: Kaesang Jadi Cagub Alternatif jika Ridwan Kamil Tak Maju Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 16:45 WIB
Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja))
Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja))

BeritaNasional.com - Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo mengungkapkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjadi alternatif apabila Ridwan Kamil tidak maju sebagai calon gubernur Jakarta. Nama Kaesang itu sudah dibahas oleh partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta.

"Kalau di level saya ya menjadi masukan yang kalau seandainya Ridwan Kamil tidak maju, apa yang harus kami tampilkan. Oh, berarti ada alternatif lain, yaitu Mas Kaesang," kata Eko di kantor DPP PAN Jakarta, Sabtu (28/6/2024).

Kaesang dipertimbangkan sebagai calon gubernur Jakarta apabila Ridwan Kamil tidak jadi maju di Jakarta. PAN mendukung sosok anak muda yang ditampilkan sebagai calon gubernur (cagub).

"Iya, calon gubernur iya, iya calon gubernur. Memang gubernur, bukannya, kalau di kami ya. Kalau di kami sebagai gubernur. Kelihatannya buat saya anak muda sudah layak memimpin Jakarta," kata Eko.

Pelawak yang dikenal sebagai Eko Patrio ini mengungkapkan, nama lain bakal dibahas apabila Kaesang menyatakan tidak ingin maju sebagai cagub.

"Misalnya, Mas Kaesang tiba-tiba Agustus mengatakan tidak, berarti ada lagi siapa yang harus kami ajukan, termasuk Mbak Zita Anjani. Kan wakil gubernur ya. Gubernurnya siapa, ya kami sedang mencari juga," kata Eko.

Eko mengakui Ridwan Kamil adalah cagub yang menjadi pesaing seimbang bagi Anies Baswedan.

"Karena kalau Ridwan Kamil masuk DKI Jakarta menjadi persaingan yang buat saya seimbang antara Anies dan Ridwan Kamil," kata Eko.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: