Israel Hantam Khan Younis di Gaza, 8 Tewas

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 03 Juli 2024 | 16:25 WIB
Israel terus memborbardir Gaza (Foto/Inst Gaza Now)
Israel terus memborbardir Gaza (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - Pasukan Israel, Selasa (2/7/2024) melancarkan serangan ke bagian selatan Jalur Gaza. Para pejabat kesehatan Palestina mengatakan sedikitnya delapan orang tewas akibat serangan tersebut.

Serangan itu mencakup pengeboman terhadap Kota Khan Younis, sehari setelah Israel mengeluarkan perintah evakuasi terbaru terhadap warga sipil Palestina di sana.

Militer Israel mengatakan saat melancarkan serangan udara pada malam sebelumnya di daerah Khan Younis, kelompok militan Hamas menembakkan roket ke arah permukiman Israel.

Lebih banyak lagi serangan udara Israel yang menargetkan kota di bagian selatan, Rafah, sementara pasukan darat Israel melancarkan operasi melawan Hamas di bagian tengah Gaza, kata militer Israel.

Stephane Dujarric, juru bicara Sekjen PBB Antonio Guterres mengatakan, perintah evakuasi Israel terhadap Khan Younis menunjukkan tidak ada tempat yang aman di Gaza, dan bahwa seharusnya dilakukan lebih banyak lagi upaya untuk melindungi warga sipil.

Dikutip dari VOA, Israel berulang kali memberitahu warga Palestina untuk meninggalkan daerah-daerah tertentu di Gaza, biasanya menjelang ofensif, dalam langkah yang menurut Israel dimaksudkan untuk melindungi warga sipil dari perang. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: