PKS Yakin PKB dan PDIP Bakal Merapat ke Anies

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 Juli 2024 | 16:00 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yakin PKB dan PDIP akan merapat mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur. PKS akan meyakinkan PKB dan PDIP untuk mendukung Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan.

"Ya (PDIP dan PKB) akan merapat ke Mas Anies dan PKS akan bekerja keras untuk meyakinkan menerima Ustad Sohibul Iman," kata Mardani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

PKS terus mengupayakan untuk mengusung duet Anies dan Sohibul. Mardani mengatakan, banyak yang tertarik dengan duet ini.

"Yang pertama wajar semua melakukan move dan strategi. Kami PKS bahagia dan AMAN, akan komunikasi dengan banyak pihak. Banyak kok yang tertarik dengan AMAN," katanya.

Ia mengungkapkan, bakal ada rencana pertemuan bersama partai-partai yang tertarik mengusung Anies Baswedan. Mardani pun yakin hanya akan ada dua kubu di Pilkada Jakarta.

"Akan ada rencana ketemu bareng. Pandangan saya begini, agak sulit melihat tiga kubu di DKI, kalau pkb-pdip bisa tapi peluang di DKI, DKJ ini kan 50% + 1 gitu loh. Jadi dari awal sadar udah dua kubu aja loh biar satu kali putaran," ujarnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: