PSI Jakarta Timur Dukung Kaesang hingga Putra Nababan Jadi Cagub Pilkada DKI

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 09 Juli 2024 | 12:30 WIB
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Lydia)
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - DPD PSI Jakarta Timur mengusulkan enam nama untuk didukung menjadi bakal calon gubernur (bacagub) pada Pilkada DKI 2024 mendatang.

Keenam nama itu adalah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Marsekal Muda TNI (Purn.) Ahmad Sajili.

Selanjutnya ada Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim, calon anggota DPD Achmad Azran, politikus PDIP Putra Nababan.

Sekretaris DPD PSI Jakarta Timur Jordy Sonia Nussy mengatakan, enam nama ini diperoleh melalui sidang pleno daerah.

“Jakarta Timur adalah wilayah terpadat di Jakarta yang butuh tata kelola yang tepat. Mulai dari masalah lalu lintas, ketimpangan ekonomi, sampai kurangnya lahan hijau," kata Jordy dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (9/7/2024).

“Enam orang sosok ini diajukan oleh pengurus dan kader PSI dari tingkat kecamatan dan kota karena dinilai memiliki kedekatan yang erat dengan Jakarta Timur dan warganya. Mereka punya rekam jejak dan kinerja di Jakarta serta populer diantara masyarakat," tambahnya.

Nantinya, enam nama yang diusulkan ini akan disampaikan kepada DPW PSI DKI Jakarta dan DPP PSI untuk dipertimbangkan lebih lanjut hingga menjadi calon resmi.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: