Soal Firli Bahuri Main Badminton, DPR Serahkan kepada Polda Metro Jaya

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 10 Juli 2024 | 12:43 WIB
Firli Bahuri diketahui main badminton (Foto/Instagram/KPK)
Firli Bahuri diketahui main badminton (Foto/Instagram/KPK)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman menyerahkan penanganan perkara yang melibatkan Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kepada Polda Metro Jaya.

Hal itu berkaitan dengan viralnya video Firli yang bermain badminton di media sosial. Ia yakin Polda Metro Jaya bakal menegakkan hukum dan menyelesaikan kasus Firli.

"Kami serahkan kepada Polda Metro Jaya untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. Kami percaya hukum akan ditegakkan dengan benar," ujar Habiburokhman di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (10/7/2024).

Ia tak mempermasalahkan jika bermain bandminton meski berstatus tersangka. Menurutnya, Komisi III tak bisa mengintervensi apa yang dilakukan Firli. 

"Terkait statusnya kami tidak dalam posisi mengintervensi, harus seperti apa dan harus bagaimana," tuturnya.

Sebelumnya, Pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar membenarkan kliennya bermain badminton bersama Marcus Gideon/Kevin Sanjaya atau The Minions.

Menurut Ian, Firli tak melanggar hukum meski saat ini berstatus tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ya, memang betul Pak Firli yang main, mohon maaf enggak ada yang salah. Bukan merupakan perbuatan melanggar hukum," kata Ian.

Ian mengatakan, bermain badminton merupakan kegiatan positif yang dilakukan Firli. Dia pun meminta publik tak menggiring opini terkait aksi Firli bermain badminton bersama The Minions.

"Beliau mengisi kegiatan semasa tidak menjadi ketua KPK, melakukan kegiatan yang baik-baik dan sehat," ucapnya. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: