Respons Gerindra soal Wacana PKS Duetkan Anies Baswedan-Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 10 Juli 2024 | 13:40 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (berbusana kimono batik) saat menyambangi DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (berbusana kimono batik) saat menyambangi DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengapresiasi PKS yang tertarik menduetkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024.

"Ya bagus sekali, semangat persatuan yang ditunjukkan Mas Kaesang dan kawan-kawan PKS," ujar Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Rabu (10/7/2024).

Ia mengakui beberapa kawannya di PKS sempat tegang dengan wacana duet Anies-Kaesang. Akan tetapi, ia menilai hal tersebut terjadi karena komunikasi yang kurang baik saja. 

"Ya di situ juga ada sahabat saya yang tadinya tegang karena miss komunikasi. Akan tetapi ternyata bisa ketemu, ya itulah potret politisi Indonesia," tuturnya.

Habiburokhman mewajarkan ketegangan dan konflik yang ada akibat dinamika politik. Meski demikian, ia menilai hal tersebut hanya untuk sesaat saja.

"Memang kami ini bisa berkonflik sesaat dan berbeda pendapat, tetapi kemudian karena ada semangat yang sama untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, kita bertemu kembali," kata dia.

Dirinya lantas mengapresiasi PKS dan PSI yang acap kali dianggap tak bisa bertemu. Akan tetapi, ia belum mengetahui apakah Partai Gerindra bakal mengusung keduanya di Pilgub Jakarta 2024.

"Terkait Pilgub (Jakarta) apakah nanti akan mendorong Anies-Kaesang atau seperti apa, kami menunggu saja partai Gerindra. Kami juga dalam proses sedang mencari sosok yang tepat sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta," ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: