DPR Gelar Rapat Tertutup dengan TNI, Bahas PDN hingga Keamanan di Papua

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 10 Juli 2024 | 15:10 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (BeritaNasional/Elvis).
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Komisi I DPR RI menggelar rapat tertutup bersama dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Rapat diselenggarakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Menurut Agus, rapat yang berlangsung selama 1,5 jam dan tertutup itu membahas beberapa hal. Misalnya kegiatan pinjaman dalam negeri (PDN) guna mengatasi masalah keamanan di Papua.

“Fokus anggarannya untuk menangani Papua,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Dikatakan Agus, di Papua cukup kompleks. Sehingga hal itulah yang perlu dibahas secara intensif agar dapat menyelesaikan persoalan di sana.

“Karena di Papua ini kan masalah nasional yang harus dibahas secara intensif, dan juga permasalahannya sangat kompleks,” tutur Agus.

Lebuh jauh, Agus menyampaikan persoalan di Papua Kompleks dikarenakan adanya kelompok separatis bersenjata tapi juga kesejahteraan masyarakat yang harus diperhatikan.

Hanya saja, Agus tidak menyebutkan secara rinci poin-poin yang ada dalam pinjaman dalam negeri tersebut. Adapun permohonan persetujuan kegiatan PDN diajukan dengan merevisi Rencana Kerja Anggaran (RKA) atas institusi tersebut.

“Selain di sana ada separatis bersenjata, juga masalah kesejahteraan masyarakat di sana juga,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: