PAN: Keputusan Ridwan Kamil Maju di Jakarta atau Jabar Setelah Survei Selesai 2 Pekan Lagi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 Juli 2024 | 14:00 WIB
Eddy Soeparno  bahas Ridwan Kamil untuk diusung di Pilgub (Beritanasional/Ahda)
Eddy Soeparno bahas Ridwan Kamil untuk diusung di Pilgub (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, keputusan terkait Pilgub Jakarta dan Jawa Barat bakal dilakukan setelah hasil survei keluar dalam waktu 1-2 pekan mendatang. Survei itu menentukan nasib Ridwan Kamil apakah bakal maju di Jakarta atau Jawa Barat.

"Mudah-mudahan survei ini dalam 1-2 minggu selesai untuk kita bisa betul-betul lakukan evaluasi dan memutuskan secara tepat dan jernih siapa yang akan diajukan," ungkap Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak ingin buru-buru memutuskan siapa calon yang akan diusung. KIM akan berembuk memutuskan nasib Ridwan Kamil.

"Kita kembali lagi, para ketum dari KIM akan berembuk untuk memutuskan 2 pilkada, terutama ya. Yaitu DKJ, dan Jabar. Tentu nama RK yang paling banyak dibahas untuk hal ini," kata Eddy.

RK dalam survei sebagai calon gubernur Jawa Barat tidak tertandingi. Untuk Pilgub Jakarta Ridwan Kamil cukup berat.

"Kami lihat bahwa RK dalam survei-survei praktis tidak tertandingi di Jabar. Tapi kalau di Jakarta tentu membutuhkan perjuangan yang cukup berat," kata Eddy .

Karena itu, KIM akan berembuk khususnya dengan Golkar karena Ridwan Kamil karena partai berlambang beringin itu. Diharapkan Golkar merelakan RK untuk bertarung di Jakarta atau Golkar.

"Nah oleh karena itu, kita harus berembuk karena kan RK adalah kadernya partai Golkar. Sehingga yang bisa relakan RK untuk bertarung apakah di DKJ ataupun di Jabar itu adalah partai Golkar. Jadi itu yang akan kita bahas bersama-sama," kata Eddy.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: