Prabowo: Calon Perwira Remaja TNI-Polri Harus Siap Berkorban untuk Bangsa

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 12 Juli 2024 | 22:51 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/tangkapan layar).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/tangkapan layar).

BeritaNasional.com -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan motivasi kepada para calon Perwira Remaja TNI-Polri 2024 di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/7/2024).

Usai memberikan arahan, presiden terpilih ini mengatakan bahwa motivasi yang ia berikan bertujuan agar para calon Perwira TNI-Polri dapat bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

“Saya kira, saya memberi suatu motivasi, suatu pengarahan bahwa mereka diharapkan oleh rakyat untuk mengabdi,” kata Prabowo kepada wartawan.

Prabowo juga mengimbau para calon Perwira Remaja TNI-Polri untuk selalu berkorban demi bangsa Indonesia.

“Saya kira intinya itu, supaya menghadapi masa depan dengan optimis. Tapi harus rela berkorban untuk bangsa dan negara. Saya kira itu,” ujar Prabowo.

Adapun dalam pidatonya, Prabowo menekankan kepada Perwira Remaja untuk menjadi tentara dan polisi yang kuat dan hebat.

"Yang pertama, melindungi, baru memajukan kesejahteraan. Jadi ekonomi, kemakmuran itu kedua. Pertama melindungi, baru mencerdaskan, baru pendidikan, melaksanakan ketertiban dunia," tegas Prabowo.

"Untuk apa kita bangun gedung-gedung, untuk apa kita bangun pelabuhan, bandara, untuk apa kita bangun kereta api cepat, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, tidak terlindungi," tambah Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menekankan bahwa TNI dan Polri harus menjadi garda terdepan untuk melindungi seluruh bangsa Indonesia.

"Jadi, saudara-saudara, masuknya kalian ke dalam TNI dan Polri adalah bagian dari tujuan nasional. Kita butuh tentara yang sangat kuat, kita butuh kepolisian yang sangat hebat. Ini adalah survival kita sebagai bangsa. Nasib bangsa dan rakyatmu berada di pundakmu. Kau dipilih, digembleng, dan pada saatnya kau harus membela Tanah Air," pungkas Prabowo.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: