Soal Kaesang Maju Pilgub 2024, Jokowi: di Jawa Tengah Bagus, Jakarta Juga Bagus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 16 Juli 2024 | 14:00 WIB
Presiden Jokowi dalam sebuah acara. Jokowi menanggapi peluang anaknya, Kaesang Pangarep, di Pilkada 2024. (BeritaNasional/Elvis)
Presiden Jokowi dalam sebuah acara. Jokowi menanggapi peluang anaknya, Kaesang Pangarep, di Pilkada 2024. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi peluang putranya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, maju di Pilkada 2024. Jokowi ditanya di Pilgub mana sebaiknya Kaesang maju.

Mantan gubernur Jakarta tersebut mengatakan bahwa Kaesang bagus maju di Jawa Tengah atau di Jakarta.

"Ya di Jawa Tengah bagus, di Jakarta juga bagus karena ini kan semua wilayah Indonesia," ujar Jokowi di Halim, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Nama Kaesang tengah masuk bursa calon gubernur Jakarta atau Jawa Tengah. Elektabilitas Kaesang di Jawa Tengah tertinggi, bahkan mengalahkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Golkar dan PAN menilai Kaesang punya potensi untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya siap mengusung Kaesang sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Bahkan, Golkar menyiapkan Jusuf Hamka alias Babah Alun sebagai calon wakil gubernur jika Kaesang bersedia maju.

Diketahui, Jusuf Hamka dikenal sebagai pebisnis jalan tol. Karena itu, Golkar berharap keduanya dapat menyelesaikan masalah kemacetan di Jakarta.

"Untuk Jakarta, Partai Golkar melihat tantangan besar, termasuk mengatasi kemacetan. Dengan Babah Alun, kami yakin dapat menghadapi tantangan ini," kata Airlangga.

Golkar juga terbuka untuk membahas duet antara Kaesang dan Jusuf Hamka dengan kolega partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami tidak terburu-buru. Kami akan berdasarkan ilmu pengetahuan kepada survei dan tentu harus berbicara dengan KIM," ujar Airlangga.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: