Jalin Komunikasi dengan Golkar, PDIP Buka Peluang Usung Rano Karno atau Ade Sumardi di Pilkada Banten

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 20 Juli 2024 | 18:34 WIB
Hasto mengatakan buka peluang usung Rano Karno (Beritanasional/Panji)
Hasto mengatakan buka peluang usung Rano Karno (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan (PDIP) mengaku masih menjalin komunikasi dengan Partai Golkar untuk Pilkada Banten 2024. Komunikasi tersebut bahkan dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Di internal PDIP, kader yang berpotensi diusung adalah Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan mantan Gubernur Banten Rano Karno.

"Ya Banten muncul nama dari internal PDI Perjuangan ada Pak Rano Karno, ada Pak Ade Sumardi. Komunikasi dengan partai Golkar, termasuk dengan Ibu Airin sudah dilakukan bahkan dipimpin oleh Bapak Ahmad Basarah," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, bakal berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Banten 2024.

Kedua partai ini akan mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Djarot menegaskan bahwa ia tidak takut kalah walaupun bakal pasangan calon ini tidak didukung oleh banyak partai politik.

"Sudah, sudah (pasti Airin-Ade). Gajah sama semut menang mana?" kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (11/7/2024).
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: