NasDem Resmi Usung Anies di Pilkada Jakarta, PKB: Tinggal Duduk Bersama

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 08:24 WIB
NasDem usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta (Beritanasional/Oke Atmaja)
NasDem usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengapresiasi langkah NasDem mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Kini PKB dan NasDem sudah satu langkah bersama menuju Pilkada Jakarta 2024.

"Ya tentu kita hormati langkah NasDem untuk mengusung Pak Anies pada akhirnya NasDem satu langkah ya dengan PKB karena memang dari awal PKB sudah mengusung pak Anies untuk maju di gubernur DKI," kata Jazilul kepada wartawan dikutip Selasa (23/7/2024).

PKB merasa kini punya teman koalisi untuk mengusung Anies Baswedan. Tinggal partai-partai pengusung Anies ini duduk bersama.

"Jadi sekarang lebih enak, punya teman, tinggal nanti duduk bersama saja supaya koalisinya lebih mantap," ujar Jazilul.

PKB menjelaskan mengapa DPP tidak langsung mendeklarasikan Anies sebagai calon gubernur Jakarta. Bagi PKB yang penting ada teman koalisi lebih dulu.

"Ya bukan diirit-irit, nanti pada saatnya kan yang penting koalisi ya, satu-satu kan sudah, dengan Nasdem, PKS, PKB ya atau siapa lagi," ujar Jazilul.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Keputusan itu diambil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Senin (22/7/2024).

Pada sore ini, Surya Paloh menggelar rapat membahas Pilkada 2024. Anies Baswedan hadir dalam rapat yang digelar di kantor DPP NasDem.

"Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Sekjen NasDem Hermawi Taslim.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: