Cak Imin: Alhamdulillah Pemerintahan Presiden Jokowi Aman-aman Saja

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 18:15 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB dan Harlah PKB ke 26. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB dan Harlah PKB ke 26. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersyukur Indonesia saat ini dalam keadaan aman dan bersatu. Cak Imin membandingkan kondisi Indonesia ketika era Presiden Soeharto.

"Kami bersyukur apa pun perubahan dramatis itu Alhamdulillah Indonesia masih aman nyaman dan bersatu," katanya saat Mukernas PKB di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Cak Imin menyinggung perubahan drastis di Indonesia ketika akhir masa pemerintahan Soeharto.

Wakil ketua DPR ini mengatakan Soeharto bisa dijatuhkan ketika baru mengangkat putrinya Siti Hardiyanti Rukmana alias Tutut menjadi menteri sosial.

"Di dalam negeri, kami mengalami satu perubahan yang dramatis. Dulu kami tidak pernah membayangkan Pak Harto yang sekuat itu saja baru mengangkat Bu Tutut jadi Mensos, sudah jatuh," katanya.

Dia bersyukur hal yang sama tidak terjadi ketika pemerintahan Presiden Jokowi. Diketahui, putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wakil presiden dan menang Pilpres 2024.

"Hari ini, Pak Jokowi bisa menjadikan anaknya wakil presiden dan aman-aman saja," kata Cak Imin.

Karena itu, Cak Imin mengajak kader PKB untuk menjadi penguat ideologi kebangsaan untuk menghadapi tantangan yang dinamis.

"Potensi perpecahan harus diantisipasi, potensi kerawanan harus kami hadapi dan PKB harus jadi penguat ideologi kebangsaan yang kokoh menjadi syarat bagi terwujudnya kokohnya persatuan dalam berbagai tantangan yang dinamis," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: