Tak Persoalkan Duet Anies-Sohibul, PKB: Koalisi Belum Paten!

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 24 Juli 2024 | 21:10 WIB
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).

BeritaNasional.com - PKB mengaku enggan mempersoalkan Politisi PKS Sohibul Iman yang digadang-gadang bakal menemani Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Waketum PKB Jazilul Fawaid menegaskan koalisi antara PKB dengan Partai NasDem dan PKS di Pilgub Jakarta belumlah paten. Sehingga usulan duet antara Anies-Sohibul Iman belum bisa dipastikan bakal terbentuk.

“Kita tidak ada soal dengan Pak Sohibul Iman dan PKS, mereka teman kita. Maksudnya ini koalisi belum terbentuk paten gitu,” ujar Jazilul Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Menurutnya, ketiga partai yang mengusung Anies Baswedan akan menentukan sosok cawagubnya secara bersama-sama.

“Ini koalisi belum terbentuk paten. Kalau koalisinya sudah paten bolehlah kita ngomong siapa gubernur dan calon wakil gubernurnya,” tuturnya.

Maka dari itulah, Wakil Ketua MPR RI ini menilai penetapan Anies-Sohibul secara sepihak tidaklah elok. Apalagi, bila nantinya ada partai politik yang masuk ke dalam koalisi tersebut dan alangkah baiknya dibahas secara bersama.

“Kalau di by pass nanti kan gak enak, dengan partai koalisi yang baru masuk. Kita juga dengar-dengan Nasdem mau dukung siapa, semalam ketemu, belum. Katanya gitu,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: