AHY Serahkan Rekomendasi untuk Faris Umlati dan Petrus di Pilgub Papua Barat Daya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 25 Juli 2024 | 18:43 WIB
AHY memberikan rekomendasi kepada pasangan calon gubernur Papua Barat Daya Abdul Faris Umlati alias Afu dan Petrus Kasihiw. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
AHY memberikan rekomendasi kepada pasangan calon gubernur Papua Barat Daya Abdul Faris Umlati alias Afu dan Petrus Kasihiw. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan lagi calon gubernur yang akan diusung di Pilkada 2024. Terbaru, AHY memberikan rekomendasi kepada pasangan calon gubernur Papua Barat Daya Abdul Faris Umlati alias Afu dan Petrus Kasihiw.

Afu merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat Daya dan bupati Raja Ampat dua periode. Ia dipasangkan dengan Petrus Kasihiw yang merupakan bupati Teluk Bintuni dua periode.

"Pasangan Pak Afu dan Pak Petrus ini saya rasa ideal untuk bisa membangun masyarakat Papua Barat Daya semakin maju dan sejahtera ke depan," kata AHY ketika menyerahkan rekomendasi di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

AHY mengatakan, alasan mendukung Afu menjadi calon gubernur Papua Barat Daya karena kesuksesannya membangun Raja Ampat dalam sektor pariwisata.

"Selama dua periode, membangun daerah sekaligus mensejahterakan masyarakatnya. Saya sendiri pernah berkunjung langsung, melihat bagaimana upaya untuk membangun sektor pariwisata yang berkelanjutan. Kita juga tahu bahwa dengan itu masyarakat bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik," kata AHY.

Afu dipasangkan dengan Petrus yang berpengalaman juga sebagai kepala daerah selama dua periode.

"Semoga solid selalu, kompak, baik dalam kampanye pemenangan dan Insyaallah jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, saya senang hati," kata AHY.

Saat memberikan rekomendasi, AHY turut ditemani Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ketua DPP Herman Khaeron, hingga Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: