Kamala Harris Luncurkan Kampanye Bernilai Puluhan Juta Dolar AS

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:00 WIB
Kamala Harris luncurkan kampanye capres AS (Foto/X VP Kamala Harris)
Kamala Harris luncurkan kampanye capres AS (Foto/X VP Kamala Harris)

BeritaNasional.com - Capres dari Partai Demokrat Kamala Harris telah meluncurkan iklan kampanye bernilai $50 juta pada hari Selasa. Iklan kampanye itu ia lakukan untuk melawan Trump, capres dari Partai Republik.

Iklan Harris itu berisikan kampanye, "Fearless" atau “Tidak Takut.” Ini merupakan pemasangan iklan besar pertama Harris sejak ia maju nyapres di AS.

Iklan kampanye Harris dimulai dengan foto Harris saat masih anak-anak. Kemudian ia semakin tembuh dewasa hingga menjadi jaksa, jaksa agung, sampai jadi wakil presiden AS.

Hal yang Kamala Harris selalu lakukan ialah ia tak pernah takut. Itu yang menjadi fokus utama iklan kampanye Harris tersebut.

Sejak menjadi capres AS, Harris berfokus pada tuduhan kejahatan Trump dalam persidangan uang tutup mulut yang melibatkan bintang porno dan tuntutan pidana lain yang dihadapinya. 

Harris juga menggambarkan Trump sebagai orang yang bertanggung jawab atas gelombang gerakan anti-aborsi di negara-negara bagian yang dipimpin Partai Republik di seluruh negeri.

Dikutip dari VOA, nilai pemasangan iklan oleh tim kampanye Harris itu jauh lebih besar dibandingkan dengan pemasangan iklan $10 juta yang diumumkan oleh tim kampanye Trump pada hari Senin.

Iklan kampanye Trump akan diluncurkan di enam negara bagian pada pekan ini, sebagai upaya melawan lonjakan antusiasme pemilih dan sumbangan untuk Harris.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: