PSI Buka Opsi Usung Grace Natalie dan Istri Ahok Jadi Cawagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 02 Agustus 2024 | 20:15 WIB
Stafsus Presiden Jokowi Grace Natalie. (Foto/instagram/gracenat).
Stafsus Presiden Jokowi Grace Natalie. (Foto/instagram/gracenat).

BeritaNasional.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan nama Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Grace Natalie dan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta.

"Bisa juga kemarin Sis Natalie sebenarnya. Tapi beliau sekarang menjadi stafsus presiden, sekarang akhir-akhir ini juga menguat suara untuk Cawagub Bu Veronica Tan," ungkap Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Antoni mengatakan, dua nama ini akan diusulkan dalam forum formal membahas Pilkada Jakarta dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bisa dipasangkan dengan Ridwan Kamil atau tokoh lain yang menjadi calon gubernur dari KIM.

"Ini barangkali akan kita diskusikan sekali lagi di KIM apakah nanti bisa Gubernur dari sesama koalisi apakah, Ridwan Kamil atau siapapun," katanya.

Skenario mendorong Grace dan Veronica Tan sebagai calon wakil gubernur Jakarta itu diambil apabila Ketum PSI Kaesang Pangarep direstui untuk maju di Pilkada Jawa Tengah.

"Mungkin nanti kami akan mendorong. Kalau Mas Kaesang Direstui di Jawa Tengah, di Jakarta Kami akan dorong Bu Veronica Tan atau Mbak Grace," kata Antoni.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: