Temani Istrinya Studi di Amerika Serikat, Kaesang Batal Maju di Pilkada?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 02 Agustus 2024 | 21:16 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memutuskan akan menemani sang istri, Erina Gundono melanjutkan studi S2 di Amerika Serikat. Hal itu disampaikan Kaesang ketika ditanya keputusannya untuk maju di Pilkada serentak 2024.

"Jawaban saya adalah saya akan menemani istri saya," ujar Kaesang di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Ketika ditegaskan apakah tidak akan maju di Pilkada 2024, Kaesang tidak menjawab tegas. Putra Presiden Joko Widodo ini mengulang lagi pernyataan bahwa akan menemani istri melanjutkan studi di Amerika Serikat.

"Itu jawaban saya," ujarnya.

Sedangkan menurut Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengungkap bahwa Kaesang banyak yang mendorong untuk maju di Pilgub Jawa Tengah. Tetapi, Kaesang memiliki pilihan politik sendiri. Pilihan politik itu salah satu pertimbangannya adalah kepentingan personal.

"Tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan personal. Tentu pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mengambil keputusan pribadi, tentu diajak ngobrol dengan istri ya," ujar Antoni.

"Tapi sekali lagi kalau melihat animo masyarakat, rekomendasi kader di bawah, Mas Kaesang banyak lebih di dorong di Jawa Tengah ketimbang Jakarta," sambungnya.

Diketahui, istri Kaesang, Erina Gundono akan melanjutkan studi S2 di Amerika Serikat. Erina menerima beasiswa S2 di University of Pennsylvania.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: