Golkar: KIM Setuju Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024, Partai Lainnya Sambut Positif

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 07 Agustus 2024 | 21:55 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat diwawancarai. (BeritaNasiona/Panji)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat diwawancarai. (BeritaNasiona/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah setuju eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut dia, hal itu juga sudah disambut positif oleh partai-partai yang berada di luar KIM. Meski demikian, dia tak menyebut apakah partai itu bagian dari KIM Plus.

"Alhamdulillah semua yang berada di KIM menerima, begitu juga di luar yang KIM merespons secara positif," ujar Doli di JL Widya Candra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Doli mengatakan pihaknya sedang mematangkan majunya Ridwan Kamil bersama partai-partai politik yang menerima secara positif.

"Mudah-mudahan nanti jadi proposalnya KIM, ditambah juga nanti oleh teman-teman partai politik yang lain," tuturnya.

Menurut Doli, KIM bakal menggodok calon wakil gubernur yang bakal menemani Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 apabila semua partai sudah setuju.

"Nah baru nanti setelah diputuskan secara bersama, oke fix misalnya mereka menerima Ridwan Kamil sebagai calon kepala daerah baru kita bicara sama-sama siapa yang akan menjadi calon wakil kepala daerahnya," kata dia.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: