RK-Suswono Siap Arahkan Jakarta Pasca-Ibu Kota Pindah ke IKN

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 19 Agustus 2024 | 18:09 WIB
RK dan Suswono maju Pilgub DKI Jakarta 2024 (Beritanasional/Panji)
RK dan Suswono maju Pilgub DKI Jakarta 2024 (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan, siap maju berkontestasi dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. RK mengatakan, ia membawa visi Jakarta Baru  karena Jakarta sedang ditanya oleh warganya, sedang ditanya oleh dunia apa jadinya, apa imajinasinya Jakarta sejak ibu kota pindah ke IKN.

"Kita akan melakukan namanya re-imajinasi bersama seluruh warga Jakarta. Akan ke mana arah Jakarta pasca-IKN, itulah yang disebut dengan Jakarta baru," ujar RK di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

"Karena kekompakan visi selama lima tahun ke depan maka kami dalam hati meyakini akan ada lompatan-lompatan kemajuan yang kita sebut Jakarta Maju," katanya.

"Jadi imajinasi Jakarta baru Insya Allah akan melahirkan semangat Jakarta Maju," ujar RK.

"Mohon izin sedikit saya menyampaikan fondasi kepemimpinan kami. Bagi saya, kekuasaan itu hanya sementara. Itu hanya alat yang Tuhan takdirkan agar kami jadi manusia yang bermanfaat sebab manusia paling mulia itu adalah manusia yang paling bermanfaat," katanya.

Jika kita bermanfaat dengan ilmu maka itu harus dilakukan itu. Bermanfaat dengan harta maka itulah yang dilakukan.

"Jika kami bisa bermanfaat melalui kekuasaan, kami akan melakukan kebermanfaatan itu. Karena sejatinya pemimpin definisinya adalah decision maker, pengambil keputusan. Semoga kami berdua Allah lindungi dalam setiap mengambil keputusan.  Kami berdua sudah meniatkan bahwa kekuasaan itu adalah ibadah bukan lainnya," kata RK.

"Kami hadir, kami beribadah dengan caranya. Dan kami tahu diri, Insya Allah amanah karena kami akan datang sebuah awal. Juga kami tahu pasti kami akan berakhir. Saya hanya berdoa ya Allah berikanlah kami kekuasaan yang engkau kehendaki dengan cara baik. Dan kalaupun kami berhenti kami berdoa mudah-mudahan kami selesai. Berhenti  juga dengan cara-cara yang baik," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: