Ridwan Kamil: Anak Jakarta Harus Bahagia Bermain di Ruang Terbuka, Bukan Hanya di Mal

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 17:56 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan wakilnya Suswono. (BeritaNasional/Panji Septo)
Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan wakilnya Suswono. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan visi dan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi anak-anak Jakarta.

Dalam deklarasi dukungan yang diadakan di Jakarta pada Senin (19/8/2024), Ridwan Kamil menyampaikan sebagai seorang ayah, ingin bertekad agar anak-anak Jakarta bisa menikmati kebahagiaan di luar ruangan tanpa harus khawatir tentang polusi udara.

"Saya berkomitmen untuk bekerja keras agar anak-anak Jakarta tidak hanya bahagia saat berada di mal. Mereka harus bisa menikmati waktu bermain di ruang publik yang kami rencanakan secara maksimal di berbagai lokasi," tegas RK.

Selain itu RK juga mengungkap beberapa isu penting yang membutuhkan perhatian serius. Pertama, ia mengidentifikasi krisis iklim sebagai masalah mendesak yang perlu segera diatasi.

"Air laut mulai mengalami kenaikan, dan banjir dari selatan terus mengancam Jakarta. Kami sedang mempersiapkan berbagai solusi teknis untuk mengatasi tantangan ini," ujar RK.

Masalah kedua yang disorot oleh RK adalah mobilitas yang tidak efisien serta polusi udara yang tinggi di ibu kota.

Dengan fokus pada penanganan krisis iklim, perbaikan mobilitas, dan pengurangan polusi, Ridwan Kamil berusaha menciptakan Jakarta yang lebih baik dan ramah anak.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: