RK Siap Atasi Berbagai Masalah di Jakarta Bersama Suswono

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 19 Agustus 2024 | 18:00 WIB
RK siap atasi  masalah di Jakarta bersama Suswono (Beritanasional/Panji)
RK siap atasi masalah di Jakarta bersama Suswono (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan, siap maju berkontestasi dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia menjelaskan, Jakarta saat ini mengalami banyak tantangan dari sisi global.

"Saya ingatkan krisis iklim harus kita respons. Air laut sudah naik, banjir dari selatan juga masih mengancam, solusi-solusi teknis sedang dipersiapkan," kata RK di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Kedua, ujar dia, tipikal kota besar seperti Jakarta, isunya adalah pekerjaan, stres karena mobilitas yang tidak produktif, rumah dan tempat kerja mungkin terlalu berjauhan, polusi udara. "Ini akan menjadi komitmen kami untuk diatasi, baik faktor eksternal di luar wilayah Jakarta maupun faktor internal karena mobilitas." 

"Saya betul-betul akan bekerja keras, saya punya anak kecil, saya tidak mau anak-anak di Jakarta bahagianya hanya main di shopping mall. Seharusnya mereka berbahagia di ruang-ruang outdoor, di ruang-ruang publik yang tentu akan kami hadirkan semaksimal mungkin dimana-mana," terang RK.

Hal yang terpenting dengan satu frekuensinya Gubernur Jakarta dengan Presiden dan Wakil Presiden di Pemerintah Pusat yang paling diuntungkan bukan dirinya. Namun yang paling diuntungkan adalah warga Jakarta. 

"Kami akan mudah berkomunikasinya, kami akan fatsun taat pada program-program pusat sehingga saya bayangkan 5 tahun ke depan akselerasi pembangunan Jakarta akan berlipat-lipat karena satu frekuensinya Insya Allah kami dengan Pemerintah Pusat," ujar RK. 

"Saya berpengalaman sebagai Wali Kota Bandung dengan 2,5 juta penduduk selama 5 tahun, saya berpengalaman mengurusi 50 juta warga apalagi saat Covid-19 di provinsi terdekat Jakarta dan takdir Allah saya akan dibantu oleh wakil yang punya pengalaman mengelola manajemen Pemerintah Pusat yaitu Pak Ustadz Suswono sebagai menteri yang tentunya akan memberikan sebuah kesempurnaan dalam mengambil keputusan," terangnya.

Saya juga Pak Ustadz Suwono sudah menunjukkan selama Wali Kota Gubernur saya sangat harmonis dengan Wakil saya karena memberikan ruang yang sangat optimal, duit tunggal bersama-sama. 

"Jadi kita bersama-sama tidak saling mendahului, pintarnya juga bersama-sama tidak saling menggurui, dan tajamnya juga sama-sama tidak saling melukai," tambahnya. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: