Beri Tempat untuk Jokowi, Bahlil Diprediksi Bakal Komunikasi dengan Seluruh Stakeholder Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 17:10 WIB
Politikus Senior Partai Golkar Idrus Marham. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Politikus Senior Partai Golkar Idrus Marham. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Politikus Senior Partai Golkar Idrus Marham meyakini Ketua Umum Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia akan membuka komunikasi dengan seluruh stakeholder partai untuk mengakomodasi jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di internal partai berlambang beringin. Jokowi disebut akan menempati jabatan ketua dewan pembina.

"Jadi saya kira begini ya, karena ini keputusan Munas ini adalah memberikan mandat, ya sepenuhnya kepada Ketua Umum sebagai formatur Tunggal dan saya punya keyakinan nanti ini pasti ada satu komunikasi-komunikasi politik dengan siapa saja. Tentu dengan toko-toko Golkar, dengan seluruh stakeholder Partai Golkar, itu akan dibicarakan bersama-sama," kata Idrus di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Idrus yakin keputusan Bahlil bila menetapkan Jokowi sebagai ketua dewan pembina Partai Golkar adalah demi membesarkan Partai Golkar.

"Saya punya keyakinan orientasinya adalah saya rangka untuk membesarkan Partai Golkar dalam rangka untuk membesarkan Partai Golkar, bukan untuk menguasai Partai Golkar. Ini beda paradigma ya," katanya.

Idrus mengatakan, sebaiknya menunggu proses komunikasi politik yang akan dilakukan oleh Bahlil. Ia meyakini dalam beberapa waktu tak lama akan terlihat apakah Jokowi bakal bergabung dengan Golkar.

"Ya saya kira itu nanti itu tergantung pada komunikasi-komunikasi politik Jadi komunikasi, kita tunggu saja," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: