PDIP Ultimatum Kader: kalau Mau Jadi Apa-apa Jangan Pakai Uang Negara

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:15 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyerahkan rekomendasi kepada caclon kepala daerah di DPP PDIP.  (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyerahkan rekomendasi kepada caclon kepala daerah di DPP PDIP. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan semua kadernya untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi dan menggunakan uang negara.

"Kalau mau jadi apa-apa, tolong jangan berbuat yang namanya pakai uang negara," ujar Megawati di DPP PDIP, Kamis (22/8/2024).

Menurut dia, orang yang berusaha melakukan tindakan haram tersebut bakal menanggung risiko dipanggil institusi negara yang menindak korupsi. Ia juga mengingatkan semua pihak agar bertaubat dari perilaku koruptif.

"Akibatnya nanti kena yang namanya 3 huruf ngerti enggak 3 huruf? Ya sudah insaf," tuturnya.

Megawati mengingatkan bahwa berpartai bukan aktivitas yang tepat untuk mencari uang. Menurutnya, berpartai bukan cara untuk menghasilkan uang.

"Ya sudah enggak usah, siapa suruh kamu masuk partai? Kalau masuk partai itu enggak ada yang namanya cari duit. Kalau kamu mau bikin perusahaan di luar terserah gitu loh. Tapi jangan korek-korek ini itu, lha cuma berapa sih?" katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: