Ini Alasan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta 2024, Harusnya Pergi ke Italia

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 12:45 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com - Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung Wibowo mengungkapkan banyak orang yang bertanya mengapa dirinya ingin maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Padahal, lanjut Pramono, karier politiknya sudah sangat mentereng.

"Banyak yang bertanya kepada saya, kok Pak Pram mau menjadi calon gubernur? Padahal, saya ini sudah kenyang banget menjadi anggota DPR empat kali, pernah menjadi pimpinan DPR di kabinet dua kali zaman ibu menjadi sekretaris presiden dan sekretaris wakil presiden, wakil Sekjen, Sekjen partai, sudah kenyang banget," kata Pram dalam sambutannya.

Pram mengatakan dirinya terpanggil untuk membangun Jakarta. Karena itu, dia memutuskan untuk maju bersama Ketua DPP PDIP Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024.

"Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Dul, bekerja dengan sungguh-sungguh dan mencoba untuk kalau diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta," ujar Pram.

Lebih lanjut, Pram menegaskan dirinya tidak pernah meminta jabatan kepada siapa pun. Jabatan yang diberikan kepadanya ini murni karena kerja keras.

"Saya adalah orang yang selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta jabatan kepada siapa pun. Termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi, enggak pernah. Yang saya lakukan hanya kerja keras karena kerja keras itulah yang kemudian kenapa tiba-tiba saya ketiban pulung, untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta," ucap Pram.

Pram menuturkan dirinya seharusnya berangkat ke Italia untuk menghadiri pernikahan sahabatnya. Namun, ia berangkat ke KPU untuk berlaga di Pilgub.

"Karena amanat yang diberikan, saya minta izin kepada istri saya, istri saya hadir. Waktu saya minta izin awalnya, kok begitu. Tapi, akhirnya, istri saya menyetujui tapi dia bilang ganti untung. Artinya, seluruh biaya yang keluar ditanggung kembali oleh saya," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: