Anies Baswedan Sebelumnya Dapat Tawaran Maju di Pilgub Jawa Barat, tapi...

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 19:45 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Anies Baswedan mengakui mendapat tawaran untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat. Tawaran itu datang dari PDI Perjuangan.

"Kemarin juga sebetulnya kami menerima undangan, tawaran untuk ikut dalam kontestasi pilgub Jabar. Kami apresiasi sekali ajakan ini, panggilan ini," kata Anies melalui akun YouTube-nya pada Jumat (30/8/2024).

Namun, Anies memutuskan tidak mengambil tawaran tersebut karena ada berbagai faktor yang tidak disebutkan.

"Tetapi, dengan mempertimbangkan berbagai faktor, kami putuskan untuk tidak mengikuti kontestasi di Jabar," kata mantan gubernur Jakarta ini.

Sementara itu, Anies batal dicalonkan oleh PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta. Dengan begitu, Anies tak menjadi peserta di Pilkada 2024.

"Seperti teman-teman sudah tahu juga, semalam itu sudah batas akhir pendaftaran pilkada, pendaftaran sudah ditutup, dan di Jakarta ada 1 yang dicalonkan 15 partai, ada 1 dicalonkan oleh 1 partai, dan ada 1 yang disebut independen. Dan, saya tidak termasuk di dalamnya, dengan begitu maka sudah final ya, saya tidak ikut di dalam kontestasi pilgub di Jakarta 2024," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: