Golkar Minta Publik Sabar Tunggu Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Bakal Diumumkan setelah Dilantik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 03 September 2024 | 15:11 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Golkar meminta publik bersabar tentang pengumuman kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Karena saat ini belum berganti pemerintahan dari Presiden Joko Widodo.

"Sabar saja, hari ini masih pemerintahan Pak Jokowi, jadi kita kawal sampai dengan selesai 20 Oktober akan dilantik pemerintahan baru," ujar politikus Golkar Dave Laksono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Dave mengaku belum tahu isi susunan kabinet Prabowo-Gibran. Ia baru mendengar kabar-kabar dari media. Sementara, susunan kabinet itu akan diumumkan pada 21 Oktober setelah Prabowo-Gibran dilantik.

"Saya baca juga di media tanggal 21 sudah diumumkan kabinet baru," kata Dave.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan draf susunan menteri kabinet Prabowo-Gibran yang beredar adalah aspirasi atau dinamika semata. Belum ada draf resmi kabinet Prabowo-Gibran.

"Ya, kami anggap draf menteri yang beredar itu adalah sebagian daripada aspirasi atau dinamika. Tapi, saya pastikan kalau draf itu bukan yang nanti akan menjadi draf resmi daripada kabinet Prabowo-Gibran," kata Dasco di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Namun, Dasco memastikan nama-nama besar sudah digodok. Namun, belum ada yang bisa diungkapkan ke publik.

"Jadi, untuk kabinet, pada saat ini karena kurang dari 30 hari, dinamikanya masih ada, tapi sebagian besar nama-nama sudah digodok, tapi belum bisa diumumkan," katanya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: