Pertamina Imbau Pengendara Roda 4 Secepatnya Daftar QR Code Pertalite

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 04 September 2024 | 03:35 WIB
SPBU Pertamina. (Foto/MyPertamina)
SPBU Pertamina. (Foto/MyPertamina)

BeritaNasional.com - Pertamina Patra Niaga mengimbau pengendara roda empat pengguna pertalite segera mendaftarkan QR code pertalite agar dapat terverifikasi.

Upaya tersebut dilakukan agar Pertamina dapat menyalurkan BBM bersubsidi tepat sasaran.

"Upaya ini dilakukan Pertamina  dalam rangkaian mewujudkan subsidi tepat dan dukungan pada kebijakan pemerintah untuk pengaturan pengguna BBM subsidi ke depannya," terang Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari yang dikutip dari laman Kementerian BUMN pada Selasa (3/9/2024).

Wilayah pendaftaran QR Code Pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya khusus untuk kendaraan roda empat.

Pendaftaran QR Code Pertalite kini difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali), dan sebagian wilayah non-Jamali. Yaitu, Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu dan Kabupaten Timika.

"Diharapkan tahap 1 bisa tercapai 100% pada akhir September 2024. Sisanya akan dilakukan tahap kedua rencana paling cepat Oktober-November 2024," ungkapnya.

Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar adalah foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi, dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Seluruh dokumen agar dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg). Dipastikan foto yang diunggah jelas tidak pecah dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

“Bagi masyarakat pengguna pertalite yang belum melakukan pendaftaran, diharapkan segera melakukannya untuk memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran,” ucap Heppy.

Registrasi dan informasi lebih lanjut terkait program subsidi tepat Pertalite masyarakat dapat mengunjungi website https://subsiditepat.mypertamina.id.

Per 2 September 2024, ada sekitar 4 juta nomor polisi (nopol) yang telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: