Film Roman Peony: Kisah Cinta Segitiga dari Jepang yang Akan Hadir di Bioskop Indonesia

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 11 September 2024 | 14:43 WIB
Film Roman Peony sukses di Festival Film Okinawa, gelar gala premiere di Jakarta. (BeritaNasional/Doc. Tim Media Roman Peony)
Film Roman Peony sukses di Festival Film Okinawa, gelar gala premiere di Jakarta. (BeritaNasional/Doc. Tim Media Roman Peony)

BeritaNasional.com -  Setelah sukses tayang di Okinawa International Movie Festival pada April 2024, film "Roman Peony" akan segera hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai 19 September 2024. Film drama romantis ini mengisahkan cinta segitiga dengan latar belakang pemandangan indah Jepang.

Roman Peony: Drama Romantis dengan Latar Jepang

"Roman Peony" adalah film drama romantis yang mengisahkan perjalanan cinta segitiga, dengan latar belakang kota-kota menawan di Hokkaido, Jepang. Film ini dibintangi oleh Jessica Veranda, Genki Sadamatsu, dan Hitomi. Proses produksi dilakukan pada Mei 2023 di tiga kota di pulau Hokkaido: Shibetsu, Sapporo, dan Wakkanai.

Film ini merupakan hasil kolaborasi antara Connection Film, Yoshimoto Kreatif Indonesia, dan Neo Metro Films. Gala Premiere diadakan di bioskop Cinepolis Senayan Park, Jakarta, dan dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Vincent Mancahaya (Produser sekaligus CEO Connection Film), Alfrits John Robert (Sutradara), Giandra Raka (Penulis), serta para pemain, tim produksi, undangan, awak media, dan penggemar.

Sinopsis Film Roman Peony

Cerita film ini mengikuti Clara (Jessica Veranda) yang pergi ke Jepang untuk mencari orang penting dalam hidupnya dengan bermodalkan novel “Deja Vu” yang ditinggalkan. Di Jepang, Clara bertemu Kenji (Genki Sadamatsu), yang sedang melarikan diri dari Miyu (Hitomi), teman masa kecilnya.

Perjalanan Clara dan Kenji mengikuti lokasi-lokasi yang tercantum dalam novel tersebut, dan di tengah perjalanan, romansa mulai tumbuh di antara mereka. Miyu, yang merasa tersingkir dari kisah cinta ini, berusaha mengejar Kenji berharap mendapatkan keajaiban. Salah satu kutipan ikonik dari Clara dalam film ini adalah, “Semesta punya caranya sendiri untuk mempertemukan seseorang,” yang menambah daya tarik film ini.

Daftar Pemain Film Roman Peony

Film ini disutradarai oleh Alfrits John Robert dan menampilkan para aktor dari Indonesia dan Jepang, termasuk Jessica Veranda sebagai Clara, Genki Sadamatsu sebagai Kenji, Seto Putrondaru sebagai Dimas, Hilda Ignatia sebagai Ambar, dan Ringrinde Okaasan sebagai Mama Miyu. Selain itu, film ini juga memperkenalkan beberapa aktor dan aktris baru, seperti Hitomi sebagai Miyu, Diera Nathania sebagai Rachel, Daisuke Hamada sebagai Take, Misao Suguru sebagai Toshiro, Jordan Liu sebagai Rafael, dan Stuart Yaw sebagai pria dengan novel “Deja Vu”.

Film Sebagai Simbol Persahabatan Indonesia-Jepang

"Roman Peony" adalah film pertama dari Indonesia yang diproduksi dalam rangka merayakan ulang tahun ke-65 hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia. Seluruh proses syuting dilakukan di Hokkaido, pulau paling utara Jepang, yang menampilkan lokasi wisata tersembunyi yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Film ini menggambarkan kolaborasi antara aktor dan aktris Indonesia dan Jepang, memperkuat hubungan budaya antara kedua negara.

Jadwal Tayang Film Roman Peony

Setelah penayangan perdana sebagai "Special Invitation" di Okinawa International Movie Festival pada April 2024, "Roman Peony" akan tayang secara resmi di seluruh bioskop Indonesia mulai 19 September 2024.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: