Warga Jakarta Diuntungkan jika Ridwan Kamil-Suswono Menang Satu Putaran, Ini Alasannya!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 18 September 2024 | 13:54 WIB
Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono. (BeritaNasional.com/ Oke Atmaja)
Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono. (BeritaNasional.com/ Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal Pasangan Calon Pilgub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menargetkan menang Pilgub Jakarta 2024 dalam satu putaran.

Juru Bicara RIDO Muhammad Kholid mengatakan, target itu dibuat agar pasangan ini bisa mengeksekusi solusi dari berbagai masalah yang ada di Jakarta.

“Menang satu putaran itu tentu lebih baik (buat warga Jakarta). Jika RIDO menang satu putaran maka itu adalah kemenangan buat warga Jakarta karena yang diuntungkan dari kemenangan ini sesungguhnya adalah warga Jakarta,” kata Kholid, Rabu (18/9/2024). 

Kholid berujar, RIDO sudah menyiapkan strategi untuk bisa merealisasikan target menang satu putaran. Konsolidasi hingga level kader sudah dilakukan, dan sudah bekerja mengetuk pintu rumah warga Jakarta hingga level RT RW.

“Konsolidasi yang kuat dan kerja sama yang baik dari berbagai level ini diharapkan bisa menjangkau seluruh warga Jakarta,” tutup Kholid.

Lebih lanjut, Kholid membeberkan keuntungan yang didapat Jika RIDO memenangkan Pilkada satu putaran. Pertama, RIDO akan segera menciptakan lapangan kerja yang berkualitas, khususnya untuk anak muda. 

Sebab, ini merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan warga tentang sulitnya lapangan pekerjaan di Jakarta, terutama untuk anak-anak muda. Penciptaan lapangan kerja ini nantinya akan didorong oleh sektor ekonomi kreatif yang terdiri dari 16 subsektor di antaranya fesyen, musik, kuliner, dan desain interior.

Selain lapangan pekerjaan, RIDO juga memiliki program mengatasi banjir, kemacetan, hingga polusi. Untuk kemacetan, RK-Suswono akan memperluas akses transportasi publik, khususnya TransJakarta ke wilayah aglomerasi seperti Bekasi, Bogor, dan Tangerang. 

Tidak hanya itu, akan dibangun hunian vertikal di tengah kota Jakarta agar masyarakat bisa lebih dekat dengan aktivitas ekonomi. Dengan begitu, masyarakat bisa tinggal lebih dekat dengan tempat kerjanya. Imbasnya, polusi bisa ditekan dan kualitas hidup warga Jakarta bisa lebih meningkat. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: