Pramono Anung Ungkap Rencana Bertemunya SBY, Bahas Apa?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 19 September 2024 | 19:00 WIB
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno berencana menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut rencananya digelar Kamis (19/9/2024) hari ini, namun dibatalkan.

Pramono mengungkap, memang dirinya bersama Rano Karno ingin bertemu para tokoh-tokoh nasional. Termasuk juga SBY.

"Sebagai calon gubernur dan wakil gubernur saya bang Doel pasti akan meminta waktu kepada para tokoh," katanya di Simpang Semanggi, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Pramono belum mengungkap kapan pertemuan dengan SBY itu akan digelar. Setelah batal digelar hari ini.

"Dan apakah pertemuan akan diadakan nanti pasti akan disampaikan kepada teman-teman setelah bertemu," katanya.

Sementara itu, rival Pramono-Rano, Ridwan Kamil dan Suswono sudah menemui SBY hari ini.

RK mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan hal yang penting. Sebab, mereka mendengar secara langsung pandangan dari SBY tentang Jakarta. 

”Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan, diberi nasihat agar pemimpin selalu diberi kesabaran, diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat paling bawah,” kata RK.

Menurut RK, SBY punya perhatian lebih terhadap persoalan klasik di Jakarta. Salah satunya adalah mengatasi kekumuhan. SBY pun berpesan agar mereka memprioritaskan penghijauan Jakarta. Bahkan, SBY menyampaikan keinginannya untuk membuka workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. 

Lebih lanjut, Presiden keenam Indonesia tersebut berjanji akan terus berinteraksi dengan Ridwan Kamil dan Suswono untuk memberi sumbangsih kepada masyarakat Jakarta.

”Pak SBY berjanji kalau nanti kami terpilih, ingin terus berinteraksi dengan kami. Misalkan bikin workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. Hal-hal kecil beliau ternyata antusias dan senang,” ucap RK. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: